Cerita Puyol 2 Kali Menolak Gabung ke Real Madrid

Carles Puyol Kawal Tur Trofi Liga Champions di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Legenda Barcelona, Carles Puyol, mengungkapkan, dua kali mendapat tawaran untuk bergabung ke Real Madrid. Itu terjadi saat dia masih menjadi pemain di awal era 2000-an.

Real Madrid coba mendapatkan Puyol pada musim 2002 dan 2005. Namun, upaya mereka berakhir sia-sia. Sebab, Puyol memilih untuk bertahan di Barcelona.

"Pelatih Real Madrid saat itu Jose Antonio Camacho menginginkan saya dan Ronaldinho," kata Puyol dalam wawancara dengan TV3, dilansir Tribal Football, Kamis 1 Agustus 2019.

"Mereka dua kali coba menawari saya bergabung. Tapi, saya saat itu berada di klub terbaik di dunia (Barcelona) dan ingin meraih banyak trofi di sana," lanjut Puyol. 

Keputusan Puyol bertahan di Barcelona ternyata menjadi keputusan yang tepat. Sebab, dia sukses membawa Barcelona meraih banyak trofi.

Puyol menjadi bagian penting era emas Barcelona kala meraih treble winner (LaLiga, Liga Champions, Copa del Rey) pada 2009. Selama 13 tahun (1999-2014) masuk skuat utama Barcelona, Puyol sukses meraih total 18 trofi bergengsi di level domestik dan internasional. (one)