Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 5 Agustus 2019 | 14:49 WIB

Simeone: Level Atletico Sudah Setara Barcelona dan Real Madrid

Team VIVA »
Zulfikar Husein
Foto :
  • Twitter/@Atleti
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

VIVA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan, timnya saat ini sudah selevel dengan dua raksasa LaLiga, Barcelona dan Real Madrid. Simeone memiliki bukti kuat yang mendasari penyataannnya tersebut.

Simeone melihat, sudah banyak kemajuan yang ditunjukkan Atletico. Terutama budaya klub yang semakin naik kelas dari tahun ke tahun. Seperti pembangunan stadion baru hingga kebiasaan membeli pemain mahal.

Baca Juga

Dalam beberapa tahun belakangan, Atletico memang melakukan peremajaan citra klub. Stadion baru yang menelan biaya tinggi, pembelian pemain dengan harga fantastis, dan dari segi prestasi, Los Rojiblancos konsisten di papan atas.

"Saya pikir kami bukan lagi klub rakyat yang berjalan dengan biasa-biasa saja. Sekarang kami punya stadion luar biasa, dan musim depan kami akan membuka pusat olahraga yang fantastis. Hal ini menurut saya sudah sepantasnya dimiliki tim ini," kata Simeone seperti dikutip Football Espana.

Terpopuler

"Beberapa tahun lalu hal-hal seperti ini terbilang sulit untuk dilakukan. Namun sekarang, manajemen yang ada sangat sehat, fasilitas penunjang yang memadai, kemudian kami bisa membeli pemain-pemain seperti Thomas Lemar dan Joao Felix," ujarnya.

Dua nama tersebut memang menyandang status sebagai pemain termahal klub. Lemar memulainya pada musim panas 2018 ketika datang dengan banderol 75 juta euro. Sedangkan Felix merapat dengan harga 126 juta euro pada musim ini dan langsung masuk ke lima besar pemain termahal sepanjang sejarah.

LaLiga memang belum bergulir, tapi Atletico sudah tebar ancaman. Salah satunya adalah ketika mengalahkan Real Madrid di laga persahabatan dengan skor 7-3. Los Rojiblancos juga mampu menggulung MLS All Star yang berisi Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, dan Bastian Schweinsteiger, dengan skor 3-0. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Zidane ke Madrid, Ratna Sarumpaet & Boeing 737 MAX 8
BOLA - 7 bulan lalu