Pernah Hina Messi, Bagaimana Nasib Rekrutan Anyar Barcelona?

Bek anyar Barcelona, Junior Firpo
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Barcelona resmi memboyong Junior Firpo dari Real Betis. Usai bergabung, Firpo saat ini dihadapkan pada masa lalunya, di mana ia pernah menyemprot megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Pada 2012, Firpo mengunggah sebuah pernyataan di Twitter pribadinya, yang sekarang sudah dihapus. Dalam isi unggahan tersebut, Firpo menghina Messi sebagai orang yang tidak waras. Bahkan, Firpo sempat juga menyinggung keluarga kapten Timnas Argentina itu.

Meski pernah menghina Messi, Firpo mengaku tidak menemui masalah ketika sudah resmi menjadi pemain Barcelona. Ia merasa disambut baik oleh rekan-rekan barunya di Azulgrana.

"Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan di ruang ganti klub pada saya. Saya pikir itu adalah sesuatu yang telah terjadi ketika Anda masih muda," kata Firpo seperti dikutip Tribal Football.

Firpo mengaku sudah pernah meminta maaf atas tindakan yang dia lakukan pada masa lalunya. Dan, kini dia berada di fase baru dan berharap semua pihak melupakannya begitu saja.

"Saya sudah pernah menanggapi hal tersebut di lain hari dan saya pikir tidak seharusnya kita semua kembali ke sana," ucapnya.

Bagi Firpo, gabung ke Barcelona adalah hal yang luar biasa dalam kariernya. Pemain berusia 22 tahun itu sampai membuat sebuah perayaan khusus dengan orang terdekatnya.

"Ketika klub seperti Barcelona datang, mereka adalah kereta yang hanya lewat sekali dalam seumur hidup. Ketika saya mendapat kabar bahwa transfer ini selesai, saya merayakannya dengan makan-makan bersama keluarga," ujar bek kiri kelahiran Republik Dominika tersebut.