Philippe Coutinho dan Barcelona Resmi Berpisah?

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :

VIVA – Karier Philippe Coutinho di Barcelona dikabarkan sudah berakhir. Kedua pihak telah sepakat untuk mengambil jalan yang terbaik dan sama-sama menguntungkan.

Menurut Sport, pemain asal Brasil itu bersedia untuk meninggalkan Camp Nou. Agen Coutinho, Kia Joorabchian, tengah bekerja keras menemukan klub yang tepat untuk menampung Coutinho.

Coutinho belakangan ini memang santer dikabarkan masuk daftar pemain yang dijual Barcelona. Hal itu menyusul performanya yang tak sebanding dengan harganya.

Coutinho didatangkan Barcelona dengan nilai mencapai €140 juta (sekitar Rp2,2 triliun). Nominal tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah Barcelona.

Namun, dari 41 penampilan di semua ajang pada musim lalu, Coutinho hanya mampu mencetak sembilan gol dan enam assist. Raihan tersebut tentunya tak istimewa bagi pemain dengan label termahal dalam sejarah klub.

Namun, masalahnya, Coutinho dipastikan tidak bisa kembali ke Liverpool ataupun bermain di Premier League karena bursa transfer musim panas ini telah ditutup. Coutinho juga terancam tak bisa bermain musim ini karena beberapa klub tak bisa memenuhi kehendaknya. 

Opsi terbaik bagi Coutinho adalah menurunkan egonya dan tak meminta gaji besar kepada klub yang bersedia meminangnya. Sebab, yang dia butuhkan saat ini adalah kesempatan untuk kembali mengasah kemampuannya.

Sebelumnya, sejumlah klub besar seperti Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayer Munich telah menunjukkan ketertarikan kepada pemain 27 tahun tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan di antara mereka. (one)