Bonek 'Rayu' Andik Vermansah dengan Lagu Via Vallen

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (30-01-18)

VIVA – Pintu Persebaya Surabaya memang sudah tertutup bagi Andik Vermansah. Namun, pintu hati sebagian besar pendukung Persebaya, Bonek, tampaknya masih terbuka untuk pemain asal Kalijudan, Surabaya, ini. 

Buktinya, di dua laga terakhir Piala Presiden Grup C, Bonek seperti punya ritual khusus untuk tetap mengingat nama Andik Vermansah. Caranya, menyanyikan lagu milik Via Vallen berjudul 'Sayang' di setiap akhir pertandingan. 

Saat mengalahkan Perseru Serui 2-0, ribuan Bonek yang berada di tribun utara menyanyikan baik lagu 'Sayang' yang diselipi teriakan nama Andik. Nyanyian itu dikumandangkan saat pemain dan ofisial Persebaya berkeliling tribun memberikan salam pada pendukungnya. 

Di laga terakhir, saat mengalahkan Madura United 1-0, lagu 'Sayang' untuk Andik masih tetap dinyanyikan dengan cara sama. Padahal, saat itu Persebaya juga sedang dilanda euforia lolos ke babak perempat final.  Entah sampai kapan bait lagu 'Sayang' untuk Andik ini akan terus dinyanyikan Bonek.

"Sayang...
Opo kowe krungu jerit e ati ku
Mengharap engkau kembali
Sayang
Nganti memutih rambut ku
Rabakal luntur tresno ku...."

Diakhiri dengan teriakan bergemuruh yang membuat merinding, "Andik...Andik...Andik...!!!"

Kemungkinan besar Andik batal memperkuat Persebaya, karena kesepakatan tak kunjung tercapai. Kini, Andik sedang diburu Persib Bandung. (one)