Ada Warna Indonesia saat Real Madrid Kalah Telak

Jersey Eibar saat melawan Real Madrid
Sumber :
  • Dok. LaLiga

VIVA – Eibar sukses menang telak 3-0 saat menjamu Real Madrid dalam laga lanjutan LaLiga di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu 24 November 2018. Kemenangan ini membuat tim tuan rumah semakin percaya diri.

Selain hasil pertandingan yang mengejutkan ini, ada pula sisi menarik lainnya. Dikutip dari siaran pers LaLiga yang diterima VIVA, pada jersey Eibar tertera pesan damai dari Indonesia.

"Football for Peace Indonesia," demikian kalimat yang tertempel di jersey pemain Eibar saat melawan Madrid.

Pesan tersebut rupanya merupakan sebuah inisiatif dari Yayasan Uni Papua yang berbasis di Jakarta. Eibar menggunakannya sebagai bentuk rasa simpati atas berbagai bencana alam yang menimpa Indonesia belakangan ini.

Aksi solidaritas Eibar bukan cuma berhenti sampai di situ. Rencananya pada pertandingan Copa del Rey melawan Sporting Gijon, mereka akan melakukan aksi lain.

Suporter bisa membawa makanan yang bisa disumbangkan. Sebagai gantinya, mereka bisa mendapat tiket menonton pertandingan secara gratis.

Rencana lainnya akan dilakukan saat mereka menghadapi Levante, 9 Desember 2018. Mereka akan bekerja sama dengan Palang Merah setempat untuk memberi akses masuk ke Estadio Municipal Ipura bagi yang menyumbangkan mainan baru. (one)