Unik, Pelatih Wanita Ini Pilih Pemain Berdasarkan Ukuran Alat Vital

Pelatih BV Cloppenburg, Imke Wuebbenhorst.
Sumber :
  • instagram.com/imkewuebbenhorst/

VIVA – Sebuah pengakuan menggemparkan terjadi di jagat sepakbola belakangan ini. Seorang pelatih wanita, Imke Wuebbenhorst, yang kini menangani klub sepakbola pria kasta kelima Liga Jerman, BV Cloppenburg, membuat pernyataan unik.

Wuebbenhorst mengakui, memilih pemain berdasarkan ukuran alat vital mereka. Ia menyebutkan, hal tersebut ketika ditanyakan oleh jurnalis bagaimana cara mantan pemain Timnas Putri Jerman itu menentukan skuat utama dan apakah setiap pemain harus mengenakan celana panjang saat di ruang ganti.

"Tentu saja tidak (usah mengenakan celana panjang). Saya seorang profesional, jadi saya memilih tim berdasarkan ukuran alat vital," kata Wuebbenhorst, seperti dikutip BBC, Jumat, 18 Januari 2019.

"Topik ini memang bisa membuat saya dipecat. Tapi, saya ingin dinilai berdasarkan kinerja olahraga, bukan pada karena saya seorang wanita atau pria. Saya juga tegaskan tidak akan memiliki masalah dengan kewenangan karena saya seorang guru," tuturnya.

Wuebbenhorst resmi menangani BV Cloppenburg sejak Desember 2018 silam. Sebuah hal baru yang harus dijalaninya karena ia sebelumnya hanya membesut klub-klub sepakbola putri. Wuebbenhorst pun tampaknya sangat menikmati petualangan baru sebagai pelatih klub sepakbola pria.

Bersama BV Cloppenburg, sebuah tugas berat diemban Wuebbenhorst. Pelatih berusia 30 tahun tersebut harus bisa menyelamatkan BV Cloppenburg dari ancaman degradasi di musim 2018/2019. (one)