Momen Tak Terlupakan Del Piero di Juventus Hingga Membuatnya Menangis

Trofi Liga Champions dibawa ke Bali oleh legenda Juventus, Alessandro Del Piero
Sumber :
  • VIVA / Bobby Andalan

VIVA – Alessandro Del Piero memiliki momen tak terlupakan kala membela Juventus FC. Hal itu terjadi kala ia harus mengakhiri karier setelah 19 tahun lamanya membela klub berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Momen tak terlupakan terjadi di penghujung kariernya bersama klub asal Torino, Italia. Ia menceritakan momen penting dalam hidupnya di sela UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.

Kala itu, kata Del Piero, Juventus tengah bertanding melawan Atalanta. Pada pertandingan tersebut, Del Piero mencetak satu gol dan digantikan pada menit ke-56. Saat itu, 40.000 Juventini meneriakkan namanya meminta lap of honour Del Piero berjalan mengelilingi stadion.

"Saya pun berjalan mengelilingi stadion. Saya menerima syal serta bunga dari para penggemar," kata Del Piero, Sabtu, 16 Maret 2019.

Selama 15 menit, para pemain pendukung, bahkan komentator pertandingan memberikan hormat kepada salah satu pemain terbaik di dunia ini. Pertandingan sendiri terus berlanjut.

"Saya tidak dapat menggambarkan perasaan di kala itu dengan kata-kata. Juventus telah dan akan selalu menjadi rumah bagi saya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengucapkan selamat tinggal," kata Del Piero.

Pada suatu momen tertentu dalam kesempatan itu, Del Piero harus mengalihkan perhatian penggemar karena saking terharunya. Ia menangis atas sambutan perpisahan luar biasa dan penghormatan baginya.

"Pada suatu momen, saya bahkan harus berpura-pura mengikat tali sepatu agar para pendukung tidak melihat air mata saya," ungkap Del Piero. (ase)