Seram, Duel Klasik Terhenti Lantaran Fans Serang Pemain Tim Tamu

Kerusuhan di duel Panathinaikos versus Olympiakos
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Situasi mencekam terjadi di tengah laga klasik Liga Super Yunani antara Panathinaikos versus Olympiakos, Minggu 17 Maret 2019, di Olympiako Stadio Spyros Louis, Athena. Dalam duel bertajuk Derby of the Eternal Enemies tersebut, fans Panathinaikos masuk ke lapangan dan menyerbu pemain tim tamu.

Parahnya, insiden itu terjadi hanya empat menit setelah wasit Marco Fritz meniup peluit pertandingan dimulai. Sekitar 30 orang suporter Panathinaikos, masuk ke lapangan dan berusaha menyerang para pemain Olympiakos yang ada di atas lapangan serta bangku cadangan.

Melihat insiden ini, polisi langsung bertindak. Mereka menghalau barisan fans brutal itu.

Fritz terpaksa menunda pertandingan. Hingga fans bisa ditangkap, laga dilanjutkan.

Namun, ketegangan kembali terjadi usai Miguel Angel Guerrero mencetak gol untuk Olympiakos di menit 53. Kali ini, situasi di luar stadion yang memanas.

Kemudian, polisi mencoba mengendalikan situasi dengan menembakkan gas air mata. Sayangnya, gas air mata masuk ke dalam stadion dan mengganggu jalannya laga.

Fritz kembali menghentikan pertandingan, tepat di menit 70. Hingga akhirnya, Olympiakos menang lewat gol tunggal Guerrero.

Standard melansir, tak ada fans yang ditahan dalam insiden ini. Pun, tak ada korban cedera. Namun, ada yang mengaku membawa pisau dalam insiden horor itu.

Akibat insiden ini, Panathinaikos terancam sanksi berat. Mereka bisa dikurangi poinnya dan dijatuhi denda berat atas kelakuan fans. (baw)