8 Besar Liga Champions, Klub Mana Terpopuler di Media Sosial?

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi (kiri).
Sumber :
  • Twitter/@fcbarcelona

VIVA – Babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 akan digelar kurang dari sebulan lagi. Ada delapan tim yang berhasil lolos ke fase ini. Tim manakah yang punya pengikut (follower) twitter terbanyak?

Ajax Amsterdam, Juventus, Liverpool, FC Porto, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Barcelona, jadi tim-tim yang bakal saling jegal di babak 8 besar.

Jika melihat tim-tim tersebut, mungkin hanya Ajax dan Porto yang tak terlalu populer. Soal popularitas, delapan tim ini punya tingkatan yang berbeda. Oleh karena itu, VIVA coba menghimpun data soal siapa di antara delapan klub ini yang paling terkenal di dunia.

Untuk mengetahui siapa klub yang paling tenar, bisa dilihat dari jumlah pengikut atau follower di Twitter masing-masing klub. Dari situ, bisa dilihat siapa klub yang paling populer dan siapa klub yang tidak terkenal.

Di urutan pertama tim yang paling populer, berdiri raksasa LaLiga, Barcelona. Lionel Messi cs punya pengikut terbanyak di Twitter. Tercatat, Barcelona memiliki pengikut sebanyak 29,3 juta. Kemudian ada MU di posisi kedua. MU memiliki follower sebanyak 19 juta.

Kemudian, ada Liverpool yang berada di posisi ketiga. Pasukan Juergen Klopp memiliki pengikut sebanyak 11,2 juta. Di bawah Liverpool, ada City yang punya pengikut sebanyak 6,72 juta. Di posisi kelima, berdiri pemegang dua gelar Liga Champions dari Italia, Juventus. Juventus punya follower sebanyak 6,56 juta.

Lalu, ada Tottenham dengan 3,26 juta pengikut di posisi keenam. Setelah Tottenham, ada Porto di posisi ketujuh dengan 1,09 juta pengikut. Di posisi paling bawah alias paling tidak terkenal adalah Ajax. Dusan Tadic cs hanya memiliki pengikut sebanyak 997 ribu.

Popularitas memang berawal dari prestasi klub itu sendiri. Namun, popularitas sama sekali tak mempengaruhi prestasi sebuah tim. Popularitas juga tak bisa menentukan siapa yang akan menang dalam sebuah pertandingan. (one)