Klub Legendaris Inggris Kembali ke EPL, Pangeran William Menggila

Aston Villa lolos ke Premier League 2019/20
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Premier League menyambut kembalinya salah satu klub legendaris di Inggris, Aston Villa. Mereka promosi ke Premier League, usai mengalahkan Derby County dalam laga playoff yang digelar di Wembley, Selasa 28 Mei 2019, dini hari WIB.

Dalam duel ini, The Villans menang dengan skor 2-1. Dua gol The Villans dicetak Anwar El Ghazi dan John McGinn. Sedangkan sebiji gol Derby dicetak Jack Marriot, sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

Kemenangan atas Derby bermakna besar bagi Villa. Mereka kembali ke Premier League setelah absen selama tiga tahun.

Championship memang tak layak bagi Villa, yang berstatus klub legendaris di Inggris. Sebagai salah satu juara Liga Champions (sabet titel di musim 1981/82), Villa sudah seharusnya bermain di kompetisi selevel Premier League.

Apalagi, mereka sebenarnya punya pemain yang tak sembarangan macam Jack Grealish hingga Axel Tuanzebe.

"Kami diberkahi banyak pemain hebat. Ketika saya datang ke klub ini, bekerja dengan pemain setiap hari, banyak ide yang muncul. Mereka berkembang pesat. Dan, selama berlaga (melawan Derby), 15 menit terakhir jadi yang paling lama bagi bagi saya," ujar manajer Villa, Dean Smith, dilansir Sky Sports.

Begitu bangganya Smith bisa membawa Villa kembali ke Premier League. Bukan tanpa sebab. Selain berstatus legendaris, Villa merupakan klub kesayangan Pangeran William.

Pangeran William datang langsung ke Wembley demi menyaksikan Villa bertarung, memperebutkan satu tiket promosi ke Premier League. Wajah Pangeran William selama menyaksikan pertandingan Villa versus Derby, tak bisa santai.

Sumber: BBC

Selama 90 menit, dia terlihat tegang. Namun, ketika El Ghazi dan McGinn cetak gol, Pangeran William menggila, bersorak dan berpelukan dengan legenda Villa, John Carew.

"Jika ada orang pada Februari 2019 lalu bilang, saya sudah berstatus manajer Premier League, responsnya adalah, 'Anda berlebihan'. Tapi, kami akhirnya mencetak sejarah di Championship dengan memenangkan 10 laga beruntun," ujar Smith. (ren)