Kisah Miris Bek Kiri Liverpool, Hampir Jadi Gelandangan

Pemain belakang Liverpool, Andrew Robertson
Sumber :
  • Instagram/@andyrobertson94

VIVA – Andrew Robertson punya utang yang begitu besar kepada manajer Liverpool, Juergen Klopp. Berkat Klopp, Robertson kini menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League.

Padahal, 2012 lalu, Robertson bukan siapa-siapa. Statusnya kala itu adalah pemuda yang masih menganggur.

Bahkan, dia hampir saja jadi gelandangan karena tak memiliki uang sepeser pun. Kala itu, Robertson masih berusia 18 tahun.

"Hidup di usia ini tanpa pekerjaan bagai adalah sia-sia #butuhpekerjaan," begitu cuitan Robertson pada 19 Agustus 2012 lalu, dilansir The Sun.

Tak lama, Robertson mendapatkan kontrak profesional dengan klub asal Glasgow, Queen's Park. Setahun setelahnya, Dundee United merekrut Robertson.

Taraf hidup Robertson kala itu mulai membaik. Makin meningkat ketika Hull City merekrutnya dan Liverpool datang pada 2017.

Robertson sempat diragukan di Liverpool. Sebab, pria 25 tahun tersebut sempat muntah di latihan perdana bersama Klopp.

Perlahan, Robertson jadi pemain yang paling diandalkan Klopp. Aksinya yang gemar menusuk, berlari, dan tanpa lelah naik serta turun demi membantu pertahanan, menjadikannya sebagai salah satu full-back terbaik di Britania Raya.

Puncak karier Robertson adalah ketika mengantarkan Liverpool juara Liga Champions musim 2018/19, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, Sabtu 1 Juni 2019 atau Minggu dini hari WIB, dengan skor 2-0.

Keberhasilan Robertson mengingatkan orang-orang pada cuitannya di 2012 silam. Mereka mulai membalas apa yang dicuitkan Robertson pada 2012 silam.

"Bagaimana hidupmu sekarang, kawan?," begitu balasan yang dilontarkan akun @settimoc. (ase)