Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 15 Juni 2019 | 00:35 WIB

Terungkap, Klub Sepakbola Jagoan Khabib Nurmagomedov

Team VIVA »
Zulfikar Husein
Foto :
  • Bloody Elbow
Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov

VIVA – Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship, Khabib Nurmagomedov, mengaku pendukung fanatik Liverpool. Ia mulai menyukainya sejak 2005, selepas menonton Liverpool meraih gelar Liga Champions secara dramatis usai mengalahkan AC MIlan.

Kepada BT Sport, Nurmagomedov membeberkan awal mula suka dengan Liverpool. Saat berusia 16 tahun ia bersama warga Dagestan, Rusia, menyaksikan pertandingan Liverpool vs Milan yang melalui layar lebar.

Baca Juga

"Saya suka Liverpool. Saya ingat ketika masih kecil di tahun 2005, saya menonton Liverpool melawan Milan di Dagestan. Kami menontonnya dengan layar lebar di lapangan, ribuan orang berkumpul menyaksikan pertandingan tersebut," kata Nurmagomedov.

"Mereka kalah 3-0 (di babak pertama), dan saya meyakini 'mereka harus membalas, mereka harus membalas' karena saya menyukai tim itu. Akhirnya mereka bisa, karena Liverpool itu tim bagus," ungkapnya.

Terpopuler

Setelah melihat Liverpool juara Liga Champions 2005, Nurmagomedov mengklaim, selalu menonton pertandingan Liverpool. Ia pun tak pernah absen memantau perkembangan The Reds, meski harus disibukkan dengan kegiatannya di UFC.  

Namun ternyata, Liverpool bukan merupakan satu-satunya klub yang disukai Nurmagomedov. Petarung asal Rusia tersebut mengakui, suka juga dengan raksasa LaLiga, Real Madrid.

Pada Liga Champions 2018/19, Nurmagomedov tertangkap kamera sedang mendukung Liverpool pada saat pertandingan penyisihan grup melawan PSG di Parc des Princes bulan November 2018.

"Liverpool memiliki pemain-pemain yang bagus, saya selalu menonton semua pertandingan Liverpool. Namun, karena lebih sering nonton Liga Champions, maka saya adalah penggemar berat dari Real Madrid juga," ujar petarung berusia 30 tahun tersebut.

(ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Khabib-McGregor Kena Sanksi Berat
TVONE NEWS - 7 bulan lalu