Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 18 Juni 2019 | 15:55 WIB

Peraih Ballon D'Or Ditangkap Lantaran Kasus Suap Piala Dunia Qatar

Team VIVA »
Satria Permana
Foto :
  • EUTERS/Eric Gaillard
Michel Platini

VIVA – Mantan Presiden UEFA sekaligus gelandang legendaris Timnas Prancis, Michel Platini, ditangkap oleh kepolisian. Platini ditahan lantaran terbukti terlibat dalam kasus suap dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2022, yang dimenangkan oleh Qatar.

Daily Mirror melansir, Platini ditangkap pada Selasa pagi waktu setempat. Dia didakwa mendapatkan uang panas dalam proses pencalonan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, saat masih menjabat sebagai Presiden UEFA.

Baca Juga

Kini, Platini digelandang ke rumah tahanan Lembaga Anti Korupsi Prancis (OCLCIFF). Pihak kepolisian berencana untuk memeriksa Platini lebih lanjut demi mendapatkan keterangan mendalam terkait kasus suap yang membuat Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Memang, dalam proses pencalonan Qatar sebagai tuan rumah, banyak keanehan yang terjadi. Penyelidikan digelar dan polisi menemukan berbagai bukti terkait anehnya penunjukan Qatar.

Terpopuler

Ujungnya, beberapa pejabat teras FIFA harus berurusan dengan hukum. Pun, Platini yang juga peraih Ballon d’Or tiga kali beruntun (1983 hingga 1985) terbukti bersalah dan harus menerima hukuman dari Komite Etik FIFA terkait berbagai pelanggaran yang dilakukan. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kasus Suap Piala Dunia Qatar, Michel Platini Ditangkap
TVONE NEWS - 27 hari lalu