Argentina Ditimpa Masalah, Messi Tidak Lupa Sedekah

Kapten Tim Nasional Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@leomessi

VIVA – Meski kaya raya dan menjadi pemain terkenal sejagat, Lionel Messi tidak pernah lupa dengan orang-orang yang memiliki kehidupan tidak seberuntung dirinya. 

Megabintang Barcelona asal Argentina itu diketahui memiliki yayasan sosial yang siap membantu anak-anak di seluruh dunia yang membutuhkan bantuan. Baik bantuan kesehatan ataupun pendidikan.

Kemarahannya usai diusir wasit di Copa America di Brasil juga tidak menghalangi untuk terus berbuat baik. Kali ini dia membantu sesama warga Argentina yang sedang ditimpa kesusahan.

Seperti diketahui, Argentina saat ini sedang dilanda cuaca dingin ekstrim yang diklaim terburuk dalam 30 tahun terakhir. Kondisi buruk ini mendorong Messi untuk mengulurkan tangan membantu warga.

Seperti dilansir Marca, Rabu 10 Juli 2019, restoran milik Messi di Rosario (kampung halaman Messi di Argentina), Bar VIP menyediakan makanan hangat gratis bagi para orang tidak mampu.

"Kami juga membagikan kopi, minuman ringan, dan bahkan anggur. Banyak yang datang dan sangat menghargainya," kata manajer restoran, Ariel Almada. 

Tak hanya itu, Bar VIP juga menyediakan fasilitas menginap sementara buat para gelandangan. Aksi sosial ini berlangsung sejak 4 Juli lalu hingga 19 Juli 2019, ketika cuaca diperkirakan akan membaik.

"Kami akan terus melakukannya selama 15 hari, setiap malam antara pukul 19.00 dan 21.00," lanjutnya.

Kegiatan sosial Bar VIP ini pun disosialisasikan secara masif melalui akun media sosial mereka demi menjangkau lebih banyak pihak yang sangat membutuhkan. [mus]