Jeda Kompetisi, Kiper Italia Pulang Kampung ke Lombok

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi.
Sumber :
  • www.instagram.com/emil_audero

VIVA – Jeda kompetisi Eropa benar-benar dimanfaatkan kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, untuk menghabiskan waktu di kampung halamannya. Emil tengah berada Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk berjumpa keluarga besarnya.

Mantan penjaga gawang Juventus itu memang memiliki keturunan Indonesia dari darah sang ayah. Bahkan, Lombok merupakan kota kelahirannya pada 18 Januari 1997 lalu.

Dalam kesempatan liburannya ini, Emil tidak hanya menghabiskan waktu untuk jalan-jalan. Ia juga menemui neneknya yang berada di Kauman, Praya, Lombok Tengah.

Emil tidak sendiri terbang ke Lombok. Ia turut mengajak sang ibu, Antonella Audero, dan juga sang kekasih, Federica. Dia bersama Federica bahkan tidak hanya datang ke Lombok. Pun, mereka berdua sempat mengunjungi Yogyakarta untuk mengabadikan kemesraan ketika berada di Candi Prambanan.
Meski sudah menetap di Italia sejak 1998 silam, Emil Audero masih kerap pulang ke Lombok saat libur kompetisi untuk menemui keluarga ayahnya.

Memang, performa Emil di lapangan hijau sedang menanjak. Ia mampu tampil konsisten sejak dilepas Juventus ke Sampdoria.

Berkat konsistensi yang ditunjukkannya, pelatih Tim Nasional Italia U-21, Luigi Di Biagio, memanggilnya untuk ikut serta di Euro U-21 pada Juni lalu, yang berlangsung di Italia.