Ada yang Aneh di Jersey Timo Werner Kala Jadi Mimpi Buruk Tottenham

Bomber Leipzig, Timo Werner (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Penyerang Timo Werner menjadi pahlawan kemenangan RB Leipzig saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 20 Februari 2020.

Gol tunggalnya melalui tendangan penalti pada menit ke-58 membuat publik Tottenham Hotspur Stadium terdiam. Selain menjadi pencetak gol semata wayang dalam laga tersebut, Werner sempat menjadi sorotan.

Striker 23 tahun itu menggunakan jersey yang berbeda dengan rekan-rekannya. Hal tersebut diketahui saat para pemain Leipzig menjalani sesi foto tim sebelum pertandingan.

Jersey yang digunakan Werner tak sama dengan pemain lainnya. Perbedaan tampak jelas di bagian depan. Werner mengenakan Jersey berlogo sponsor warna putih. 

Jersey yang digunakan Werner sama dengan dua pemain lainnya Christopher Nkunku, dan Lukas Klostermann. Tapi, delapan pemain lainnya berbeda. Mereka menggunakan jersey dengan logo sponsor berwarna kuning. 

Usut punya usut, jersey itu terpaksa digunakan oleh Werner, Nkunku, dan Klostermann. Sebab, Leibzig kehilangan satu tas berisi perlengkapan, termasuk jersey Werner.

Melansir The Sun, tas tersebut hilang di bandara Heathrow, London, sesaat setelah Leipzig mendarat. Dalam tas tersebut berisi jersi milik Werner dan Nkunku. 

Oleh karena itu, mereka harus mengenakan jersey berbeda dengan logo sponsor berwarna putih. Untungnya, pada babak kedua ketiga pemain tersebut mendapatkan jersey yang sama. 

Terlepas dari itu, Werner memberikan bekal berharga untuk timnya. Peluang Leipzig untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions terbuka lebar.  Apalagi, pada leg kedua, Leipzig akan bermain di kandang Red Bull Arena, 11 Maret 2020. Leipzig hanya membutuhkan hasil imbang. 

Sementara itu, Werner saat ini memang menapaki kejayaan. Meski baru berusia 23 tahun, Werner sudah mengundang decak kagum banyak pihak. Performanya juga sudah mulai dilirik tim-tim besar seperti Real Madrid dan Liverpool, dan Bayern Munich.

Bagaimana tidak Werner sudah mencetak 20 gol dari 21 penampilan di Bundesliga. Werner saat ini juga membawa timnya bersaing ketat dengan Bayern Munich di klasemen sementara Bundesliga. Leipzig kini berada di peringkat kedua dengan poin 45, atau selisih satu angka dari Bayern,