5 Twitter Atlet Termahal, Ronaldo Lampaui LeBron James

Akun Twitter pribadi Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/Cristiano

VIVA – Jagat media sosial kini sudah bukan lagi hanya sebagai sarana aktualisasi dan eksistensi diri saja. Lebih dari itu, penggunaan media sosial dewasa ini juga sudah merupakan kebutuhan, bahkan juga sumber pendulang pendapatan.

Tak cuma sekedar wadah berinteraksi, pengelolaan akun media sosial juga mampu membuka peluang bisnis yang menggiurkan.

Hal ini pula yang setidaknya telah dilakoni deretan olahragawan top dunia, yang berhasil mengais nominal signifikan dari akun Twitter pribadi mereka.

Selain sukses berprestasi gemilang di arena pertandingan, sejumlah atlet papan atas ini juga dengan sangat andal memanfaatkan popularitas mereka ke lini masa Twitter.

Tercatat, harga yang dilabeli dalam tiap tweet di akun pribadi mereka nilainya mencapai ratusan ribu US dollar. Lalu, siapa sajakah atlet dengan nilai akun Twitter paling mahal di dunia?

Di posisi puncak, ada megabintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Satu kali tweet di akun Twitter pribadi CR7 ditaksir memiliki nilai sebesar US$ 868.604.

Menurut data Bleacher Report Football, dengan jumlah follower mencapai 82,7 juta tak heran jika sekali tweet di akun Twitter pribadi CR7 dihargai semahal itu.

Di bawah CR7 ada akun Twitter eks bintang Barcelona, Andres Iniesta yang punya kisaran nilai value dalam tiap tweetnya sekitar US$590.825. Meski sudah tak berseragam El Barca, namun tweet-twet dari iniesta sepertinya masih dinantikan para penggemarny di seluruh dunia.

Setelah Iniesta, giliran akun Twitter milik bomber timans Brasil dan Paris Saint Germain (PSG) Neymar yang ada di posisi kedua dengan nilai tweet mencapai US$478.138.

Posisi Neymar tepat berada di atas akun Twitter pribadi milik bintang basket NBA, LeBron James dengan US$ 470.356. Sedangkan di urutan kelima, ada kapten timnas kriket India, Virat Kohli yang ditaksir nominal value tiap tweetnya sekitar US$350.101.