Pelatih Ini Cedera Hamstring Gara-gara Disiram Bir

Ralf Rangnick
Sumber :

VIVA.co.id - Peristiwa yang cukup menggelikan terjadi dari Jerman. Bila seorang pemain sepakbola terkena cedera hamstring, itu sudah biasa, bagaimana bila yang cedera hamstring itu seorang pelatih? Apalagi, ini gara-gara hal sepele.

Setelah memastikan promosi ke Bundesliga, musim depan, seluruh pemain dan ofisial tim RB Leipzig turun ke lapangan untuk merayakan kesuksesan ini. Sebagai euforia, mereka pun menyiram bir ke rekan-rekan mereka.

Namun, sungguh nahas yang dialami sang pelatih, Ralf Rangnick, saat berniat menghindar dari guyuran bir salah seorang pemainnya, Davie Selke. Pelatih berusia 57 tahun ini malah terkena cedera hamstring.

Saat berlari, dia terlihat kesakitan sambil memegangi pahanya, sebelum tergeletak di lapangan. Tim medis Leipzig pun langsung memberikan pertolongan kepada Rangnick.

"Rangnick cedera saat berlari," kata asisten pelatih Achim Beierlorzer kepada Sport1. "Ini adalah cedera hamstring dan kami akan memberikannya perawatan medis," terus Achim.

Sementara itu, Selke, si penyiram bir, menanggapi cedera sang pelatih dengan nada bercanda. Dia malah menyebut sang pelatih kurang melakukan pemanasan hingga mengalami cedera.

"Dia mencoba lari dari saya, menghindar tentu bukan ide yang baik. Jadi saya berusaha menangkapnya, dan saya memenangkan perlombaan," ujar Selke.

"Kemudian sesuatu terjadi, dia cedera. Mungkin dia hanya kurang melakukan pemanasan sebelum berlari," sambung Selke sambil tertawa. (one)

Penulis: Anang Fajar Irawan