Pernah Colek Bokong Cavani, Bek Chile Ulangi Aksi Serupa

Bek Chile, Gonzalo Jara colek bokong Gaston Ramirez.
Sumber :
  • twitter

VIVA.co.id – Bek Chile, Gonzalo Jara, menjadi pusat perhatian saat menghadapi Uruguay di perempat final Copa America 2015, 24 Juni 2015 di Estadio Nacional, Santiago. Saat itu, dia mencolek bokong striker Uruguay, Edinson Cavani.

Cavani yang terprovokasi langsung bereaksi. Bomber Paris Saint-Germain ini menampar wajah Jara. Cavani akhirnya mengantongi kartu kuning kedua dalam pertandingan yang dimenangkan Chile 1-0 tersebut.

Jara sebelumnya lolos dari sanksi. Namun, pada akhirnya pemain Universidad de Chile ini dijatuhi larangan bertanding dalam dua pertandingan, atau harus absen di sisa laga Copa America 2015.

Jara untuk kali pertama bertemu Uruguay, usai insiden tersebut di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu pagi WIB, 16 November 2016. Menariknya, Jara melakukan aksi serupa dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos.

Seperti dilansir 101greatgoals, kali ini yang menjadi korban adalah Gaston Ramirez. Jara mencolek bokong gelandang Middlesbrough ini, di menit 42.

Ramirez terlihat sangat kesal usai pantatnya dicolek Jara. Dia langsung menatap Jara dengan pandangan tajam.

Namun, berbeda dengan insiden Jara dengan Cavani, kali ini tak ada pemain yang menerima hukuman. Baik Jara maupun Ramirez tak menerima hukuman kartu. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan Chile dengan skor 3-1. (one)