Sebut Andik Warga Malaysia, Fans Negeri Jiran Banjir Hujatan

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA
Sumber :
  • Dunia Sukan

VIVA.co.id – Polemik seputar kiprah bintang Tim Nasional Indonesia, Andik Vermansah di klubnya asal Malaysia, Selangor FA, terus menjadi perbincangan. Setelah sempat diputus kontraknya sepihak oleh Selangor, kini perdebatan terjadi justru di kalangan suporter di dunia maya.

(Baca juga: Selangor Dituntut Bayar Kompensasi Andik Vermansah)

Dalam sebuah postingan di akun Instagram resmi komunitas suporter Selangor, @selangorfans_official, nama Andik jadi pemicu perdebatan fansnya dari Malaysia dan Indonesia.  Kedua kubu saling terlibat adu argumen terkait keberadaan eks winger Persebaya Surabaya itu.

Hal ini dipicu oleh salah satu akun dari komunitas suporter timnas Malaysia @harimaumalaya.my yang berkomentar dalam postingan gambar yang dimuat @selangorfans_official dengan mengklaim bahwa tak lama lagi Andik akan pindah menjadi warga negara Malaysia.

“Andik merupakan rakyat Malaysia! Andik bakal memperoleh warganegara Malaysia untuk mengisi slot pasukan Selangor,” tulis akun tersebut.

Sontak, komentar itu langsung direspons tegas oleh para penggemar Andik yang melihat postingan tersebut. Tak jarang komentar yang tak kalah pedas muncul dari para netizen Tanah Air.

Admin @selangorfans_official pun dengan sigap langsung memblok akun suporter Malaysia yang memicu kontroversi itu dan menghapus postingan tersebut. Tak lama berselang, akun @harimaumalaya.my pun sudah tak bisa diakses lagi keberadaannya

Sebelumnya diberitakan, Selangor menggantikan posisi Andik yang masih dibekap cedera dengan pemain asal Brasil, Juliano Mineiro. Pemain berpaspor Timor Leste itu pun dikontrak selama enam bulan demi menutup lubang yang ditinggalkan Andik. (one)