Klub Kecil Jerman Ini Ternyata Jadi Favorit Obama

Pidato Perpisahan, Obama Menangis
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Terpuruk di klasemen sementara Bundesliga, namun SV Darmstadt justru menjadi buah bibir bagi khalayak ramai. Tidak lain dan tidak bukan, itu disebabkan akun twitter resmi klub yang jarang terdengar ini secara mengejutkan diikuti oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Sebuah hal yang fenomenal. Sebab, Darmstadt menjadi satu-satunya klub sepakbola Eropa yang difollow oleh Obama.

Tercatat ada 631.000 akun twitter yang difollow Obama sejauh ini. Tapi, bagaimana Dartmstadt bisa menjadi salah satunya?

Sayangnya, hingga sekarang belum ada jawaban pasti. Namun, yang sudah jelas kubu Darmstadt sudah terlanjur gembira karena merasa mendapat perhatian dari salah satu orang paling tenar di dunia saat ini.

Sebagai bentuk apresiasi, Darmstadt pun menyampaikan undangan kepada Obama untuk datang menyaksikan laga kandang mereka. Bahkan, tim berjuluk The Lilies itu juga sudah menyiapkan jersey spesial buat predesesor Donald Trump tersebut.

"Kami dengar Anda mengikuti kami sebagai satu-satunya klub Eropa di twitter. Sungguh sebuah kehormatan," kata kapten tim Terrence Boyd dikutip The Sun.

"Sekarang karena Anda miliki sedikit waktu luang, kami ingin mengundang dalam pertandingan di Bollenfalltor (kandang Darmstadt). Kami sudah menyiapkan jersey untuk Anda. Sampai jumpa di sini," sambungnya. (one)