Hasil Pertandingan Sepakbola 22 Mei 2016

Selebrasi gelar juara Coppa Italia oleh
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sejumlah partai final telah tersaji pada Minggu 22 Mei 2016 dini hari WIB. Mulai dari Piala FA hingga perebutan gelar Coppa Italia.

Dimulai dari Pial FA, di mana Manchester United berhasil keluar sebagai juaranya. Tim asuhan Louis van Gaal ini membungkam Crystal Palace dengan skor 2-1.

Kemenangan MU didapatkan di babak extra time, lewat gol dari Jesse Lingard. Ini menjadi trofi pertama Piala FA bagi Setan, setelah terakhir kali meraihnya pada 2004 silam.

Kemudian, Bayern Munich mengkandaskan Borussia Dortmund pada final DFB Pokal. Arjen Robben dan kawan-kawan keluar sebagai juara usai menang 4-3 lewat drama adu penalti.

Sedangkan di Prancis, Paris Saint-Germain sukses membungkan Olympique Marsielle dengan skor 4-2 di final Coupe de France. Zlatan Ibrahimovic sukses menyumbangkan dua gol dan satu assist pada laga ini.

Terakhir, Juventus berhasil mempertahankan gelar Coppa Italia. I Bianconeri harus susah payah dalam meladeni pertarungan dengan AC Milan, hingga akhirnya menang 1-0 di babak extra time lewat gol Alvaro Morata.