Tong Sampah Jadi Alat Prediksi Final Liga Champions

Final Liga Champions 2015/16; Real Madrid vs Atletico Madrid
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Partai final Liga Champions mempertemukan Real Madrid melawan Atletico Madrid di Stadion San Siro, Milan, Italia akan berlangsung pada Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB. Pertemuan dua tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut dijamin menyedot perhatian jutaan pasang mata di dunia.

Jelang pertandingan, banyak cara-cara unik yang dilakukan publik guna menambah keseruan. Salah satunya dilakukan oleh Dewan Kota Madrid. Mereka mempesilakan warga kota memberikan prediksi dengan cara tak biasa.

(Baca juga: Lawan Atletico di Final Liga Champions, Madrid Tanpa Varane)

Sebuah tong sampah untuk membuang puntung rokok diletakkan di beberapa titik. Nantinya, setiap orang yang ingin membuang puntung rokoknya dapat memasukkan ke lubang yang di atasnya dipasang logo masing-masing klub.

"Saya akan membiarkan Anda semua terkejut, bagaimana nantinya melihat hasil yang didapat masing-masing tim," kata Wali Kota Madrid, Manuela Carmena seperti dilansir Marca.

Cara unik ini sebenarnya dilakukan sebagai upaya menyukseskan program Dewan Kota Madrid. Dengan menyediakan tong sampah, puntung rokok yang berserakan di jalanan dapat dikurangi.

(Baca juga: Final Liga Champions, Zidane Tiru Cara Ancelotti Satukan Tim)

Sebelumnya, program Dewan Kota untuk menanggulangi maraknya puntung rokok berserakan ialah dengan memberikan asbak portabel kepada warga. Namun, upaya tersebut belum terlalu signifikan dampaknya.