Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

15 Fakta Ibrahimovic, dari Agama Hingga Sabuk Taekwondo

Senin, 4 Juli 2016 | 00:08 WIB
Foto :
  • Twitter/@ManUtd
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

VIVA.co.id – Manchester United telah resmi mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Setan Merah mendapatkan pemain asal Swedia ini dengan status bebas transfer, setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain.

Kehadiran Ibra tentunya diharapkan bisa kembali membawa MU ke jalur juara. Terlebih, pemain 34 tahun ini sukses meraih berbagai gelar,  bersama Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Berbagai fakta bisa digali dari kehidupan Ibra, baik mengenai persoalan pribadinya, sampai kariernya di dunia sepakbola. Berikut 15 fakta menarik Ibracadabra, seperti dilansir Srune, Boomsbeat, dan dari sumber-sumber lainnya:

1. Ibrahimovic lahir dari keluarga imigran. Ayahnya yang bernama Sefik, adalah seorang Muslim Bosnia. Sedangkan, ibunya, Jurka Gravic adalah warga Kroasia beragama Katholik.

2. Ibra tak pernah secara terbuka mengungkapkan apa agamanya. "Bagi saya, ini tak mengubah apa-apa. Ayah saya adalah seorang Muslim, sedangkan ibu saya beragama Katholik. Segalanya tentang respek. Begini saya bertumbuh dan belajar. Ini saya," kata Ibra dalam wawancaranya dengan CNN.

3. Ibra pernah mengalami masa-masa broken home di waktu kecil karena orang tuanya bercerai. Dia tinggal bersama ibu dan ayah tirinya, karena ada banyak konflik di dalam keluarga.

4. Ibra menguasai lima bahasa. Selain bahasa ibunya, Swedia, dia juga menguasai bahasa Bosnia, Inggris, Spanyol, dan Italia.

Topik Terkait
Saksikan Juga