7 Fakta Menarik Usai Madrid Juara Piala Super Eropa 2016

Real Madrid usai juarai Piala Super Eropa 2016.
Sumber :
  • Ned Alley/NTB Scanpix via Reuters

VIVA.co.id – Real Madrid berhasil menyabet Piala Super Eropa 2016. Los Blancos sukses menaklukkan sesama wakil Spanyol, Sevilla 3-2 di Lerkendal Stadion, Norwegia, Rabu 10 Agustus 2016 dini hari WIB.

Marco Asensio membawa Madrid unggul lebih dulu di menit 21. Sevilla berbalik unggul berkat gol Franco Vazquez di menit 41, disusul penalti Yevhen Konoplyanka di menit 72.

Madrid memaksa laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu, berkat gol Sergio Ramos di injury time. Gol Daniel Carvajal di menit 119, memastikan kemenangan untuk tim besutan Zinedine Zidane itu.

Berikut 7 fakta menarik usai Madrid juara Piala Super Eropa, seperti dilansir Opta dan Mister Chip:

1. Sevilla menjadi tim pertama dalam sejarah yang kalah dalam tiga laga Piala Super Eropa, secara beruntun.

2. Untuk kali pertama, Real Madrid berhasil menang dalam 6 partai final beruntun di kompetisi Eropa. Kekalahan terakhir terjadi di Piala Super Eropa 2000.

3. Daniel Carvajal menjadi pemain Madrid pertama yang mencetak gol di babak tambahan waktu untuk Real Madrid.

4. Sergio Ramos selalu mencetak gol dalam tiga partai final terakhir untuk Real Madrid (Piala Super Eropa, Liga Champions, Piala Dunia Klub).

5. Gelandang Sevilla, Yevhen Konoplyanka, selalu mencetak gol dalam 2 pertandingan di Piala Super Eropa.

6. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sukses meraih Liga Champions dan Piala Super Eropa, sebagai pemain dan pelatih. Dia menyamai rekor Johan Cruyff, Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola.

7. Marco Asensio tercatat sebagai satu-satunya pemain Madrid yang mencetak gol dari luar kotak penalti, di ajang Piala Super Eropa. (one)