Terkendala Produksi, Oppo Reno Rilis Setelah Lebaran

Acara OPPO Reno.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, memberi sejumlah kata kunci tentang perilisan Oppo Reno di Indonesia. Dikatakan olehnya bahwa kemungkinan perilisan jatuh pada bulan Juni 2019.

"Tidak mungkin akhir Mei atau awal Juni, karena produksi massalnya baru pertengahan Mei, dibuatnya di China. Sedangkan awal Juni sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri," katanya di Jakarta, Jumat, 26 April 2019.

Menurutnya lagi, Oppo Indonesia sebenarnya ingin membawa ponsel tersebut secepat mungkin. Namun, mereka terkendala di proses produksi. Padahal rencana penjualan awal ialah di pengujung April 2019.

Kala perilisannya di China, perusahaan yang berbasis di negara Tirai Bambu itu mengumumkan tiga varian, Oppo Reno, Oppo Reno 10X Zoom Edition dan Oppo Reno 5G. Sedangkan untuk seri 5G tidak mungkin dibawa ke Indonesia karena masih ketiadaan jaringan.

Oppo Reno membawa desain pivot rising camera, di mana kamera depan akan menyembul dari badan ponsel ketika dibutuhkan. Uniknya kamera pop-up memiliki bentuk asimetris yang menyematkan resolusi kamera 16MP.

Susunan kamera belakang Reno 10X Zoom Edition memiliki format simetris, terdiri dari kamera utama 48MP, telefoto 13MP dan lensa sudut lebar 8MP.  Ponsel itu juga diketahui memiliki layar OLED 6,6 inci, prosesor Snapdragon 855 dan baterai 4.065mAh yang dilengkapi dengan VOOC 3.0.

Di China, Oppo Reno dijual dengan kisaran harga 2,999 yuan (Rp6,3 juta) hingga 3,599 yuan (Rp7,5 juta). Oppo Reno 10X Zoom Edition dibanderol dengan harga 3,999 yuan (Rp8,4 juta) hingga 4,799 yuan (Rp10,1 juta). (ren)