Menhub Ingin Rangkul Kapten Pilot Vincent

Captain Vincent dan Limbad dalam rekaman kanal YouTube
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Kapten pilot Vincent Raditya yang juga berprofesi sebagai YouTuber oleh Kementerian Perhubungan telah dicabut lisensi terbangnya untuk pesawat mesin tunggal. Alasannya, ia melakukan tindakan yang membahayakan penumpang, saat sedang nge-vlog.

Menanggapi pro kontra di tengah masyarakat, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, ikut buka suara. Ia mengaku, telah bertemu Vincent pada pekan lalu.

"Saya sampaikan kepada followers, kami tidak akan melakukan suatu tindakan yang semena-semena. Kami cari jalan keluar. Yang penting, peraturan itu ditegakkan," katanya di Jakarta, Kamis 30 Mei 2019.

Menhub juga mengatakan bahwa pencabutan lisensi adalah mekanisme profesional. Dalam kasus ini, Budi menginstruksikan utusannya untuk melakukan dialog dengan Vincent, guna mencari jalan keluar terbaik.

Budi menjelaskan, orang-orang seperti Vincent harus dirangkul. Terlebih, Vincent yang bekerja di Batik Air memulai kariernya dengan baik.

"Yang ringan-ringan saja, tidak ada yang serius di situ. Minggu lalu saya juga nge-vlog dengan dia. Dia orang yang kreatif. Orang kreatif harus kita rangkul," tuturnya.

Kasus Vincent bermula, saat ia sedang membuat vlog bersama Limbad. Vincent menunjukkan kebolehannya, dengan melakukan atraksi nol gravitasi. Hal itu membuat Limbad sangat terkejut dan ketakutan.