Kumpulan Kata-kata Inspiratif Sutopo, Ada soal Erupsi Hati

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • Twitter.com/@Sutopo_PN

VIVA – Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia. Ia diketahui mengembuskan napas terakhir, pada Minggu dini hari di Guangzhou, China.

Pria yang namanya kerap muncul di pemberitaan soal bencana alam itu, menderita sakit paru-paru sejak Desember 2017. Sejak itu, ia rutin berobat ke Negeri Tirai Bambu.

Sutopo merupakan lulusan Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada. Awal karirnya dimulai pada 1994, yakni sebagai peneliti di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Namanya mulai dikenal masyarakat, sejak menjadi narasumber ketika terjadi peristiwa Situ Gintung pada 2009.

Selain dikenal sebagai pekerja yang tidak mengenal lelah, warganet juga melihat sosok Sutopo sebagai orang yang gemar membuat kata-kata mutiara. Tidak jarang, kalimat bernada kocak ia tulis di akun Twitter miliknya.

Deretan kata yang ia tulis, umumnya berkisah soal hubungan antara alam dan manusia. Sesekali, ia memasukkan kata yang mengundang senyum, contohnya perumpamaan gunung dan hati seseorang yang dilanda cinta.

Berikut beberapa tulisannya, dilansir dari akun @Sutopo_PN, Minggu 7 Juli 2019: