Tagar #EidAlAdha Trending Topic di Twitter

Presiden Jokowi kurbankan seekor sapi 1002 Kilogram ke warga Bogor
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Tepat hari ini umat muslim di dunia sedang bersuka cita merayakan Hari Raya Idul Adha. Hari raya ini identik dengan pemotongan hewan kurban, dan di Indonesia sendiri binatang yang dikurbankan umumnya adalah sapi, kerbau, kambing atau domba. 

Tidak hanya ramai di dunia nyata, momen ini juga ramai dibicarakan rakyat Twitter. Setidaknya menurut pantauan VIVA, ada tiga topik yang trending, urutan pertama ada tagar #EidAlAdha, topik trending kedua ialah Idul Adha dan topik kelima adalah Happy Ied Adha. 

Tagar pertama sudah mencapai 86,1 ribu kicauan. Beberapa di antaranya ada tweet dari akun @gojekindonesia, "Semoga pengorbanan yang kita berikan hari ini membawa hikmah ketakwaan, makna berbagi, dan rasa empati. Selamat Hari Raya Iduladha 1440 H. #EidAlAdha," bunyi tweetnya. 

Ucapan Idul Adha yang mengalir tidak hanya disisipkan dengan unggahan meme saja, ada juga yang mengunggah suasana di tempat ibadah, selfie bersama sanak keluarga sampai dengan foto makanan khas lebaran. 

Ada juga tweet dari @ARMYTEAMID, "Semoga pengorbanan yang kita berikan hari ini membawa hikmah ketakwaan, makna berbagi, dan rasa empati. Selamat Hari Raya Iduladha 1440 H. #EidAlAdha," tulis akun BTS-ARMYTEAM.