Tahun 2020, Konten Hiburan Masih Jadi Primadona di Twitter

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Mizter_x94

VIVA – Tahun 2020, Twitter Indonesia kemungkinan masih akan diramaikan dengan tweet soal hiburan termasuk Kpop.

Communication Lead Twitter Southeast Asia, Cipluk Carlita mengatakan tren tersebut juga terlihat dalam satu-dua tahun terakhir. Salah satu indikasinya adalah melihat banyaknya grup Kpop saat ini dan juga beberapa diantaranya telah mengumumkan persiapan untuk melakukan tur dunia di tahun depan.

Sedangkan konten hiburan lainnya seperti film lokal, Cipluk mengatakan telah banyak rencana dari produser maupun sutradara film yang akan melakukan atau menyelesaikan syutingnya film di tahun depan.

"Jadi harapannya sih itu akan tetap jadi topik dan konten yang paling banyak dibicarakan," kata Cipluk, ditemui usai acara #RamediTwitter, Selasa Malam, 10 Desember 2019.

Tahun ini, lini masa Twitter Indonesia diisi juga dengan banyaknya konten soal hiburan. Dia mengatakan jika konten tersebut termasuk jenis yang akan selalu ada, berbeda dengan pemilu berlangsung hanya pada satu waktu saja.

Untuk perbedaan topik yang cukup trending di tahun ini dan 2018, Cipluk mencontohkan warganet yang meminta pengguna lainnya untuk mengedit fotonya.

Selain itu juga topik konten kebaikan seperti 'twitter, please do your magic', ataupun berbagi informasi mengenai tempat terbaru juga banyak terjadi di tahun ini.

"Jadi kalau lihat warganet di Twitter selain senang ngebanyol, senang ngebantu juga," tuturnya.

Dia menambahkan memang banyak hal yang bisa dilakukan di Twitter. Di Platform tersebut, bisa menghubungkan orang tanpa saling mengenal tapi untuk mendapatkan informasi dari masing-masing pengguna.

"Pada saat kita pergi ke Twitter, jadikan Twitter sebagai tempat untuk berbicara dan sharing informasi yang baik. Harapannya 2020 nanti pengguna Twitter memberikan informasi inspiratif dan menggunakan Twitter untuk mencari hal-hal yang informatif juga," ujar Cipluk.