Messenger Punya Mode Gelap, Pengguna WhatsApp Dibuat Menunggu

WhatsApp
Sumber :
  • U-Report

VIVA –  Sebanyak 1,5 miliar pengguna WhatsApp padahal sudah lama menantikan mode gelap di platform, namun hingga awal tahun ini mereka belum juga mendapatkannya. Malah Facebook memberikan fitur ini ke platform messenger

Dilansir dari laman Metro, Rabu, 8 Januari 2020, mode gelap membalik skema warna aplikasi, mengurangi kecerahan dan mengganti latar belakang platform yang semula putih menjadi hitam. 

Beberapa orang yang sudah menggunakan mode gelap di beberapa aplikasi, seperti Instagram atau di sistem operasi bawaan, mengklaim baterai ponsel mereka bisa lebih awet. 

Mode gelap sudah bisa digunakan untuk pengguna Android dan iOS versi terbaru. Kabarnya, Mark Zuckerberg telah memberikan mode gelap untuk pengguna aplikasi Messenger di Windows 10.

Padahal rumor WABetaInfo pada Desember 2018, mengatakan WhatsApp telah menyelesaikan mode gelap dan akan segera tersedia untuk pengguna. Tapi untuk iOS diyakini akan ada beberapa fitur perpesanan yang menghilang. 

Menggunakan kode rahasia, para detektif berhasil menggunakan mode gelap versi beta. Dalam pembaruan 2.19.327 tema gelap belum tersedia, namun kemudian mereka menemukan cara tersembunyi. 

"Tema gelap ini tampak luar biasa. Kami tidak tahu kapan ini akan dirilis, tapi kami pasti akan memberi informasi tentang kapan mode gelap diluncurkan dan perubahan-perubahan lainnya," keterangan WABetaInfo.