Fitur Label Forwarded di WhatsApp, Bisa Tahu Pesan Nyampah

Sorot Facebook - Media Sosial Whatsapp
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Fitur baru hadir pada WhatsApp untuk platform Android. Pengguna bisa melihat pesan yang masuk dengan label forwarded. 

Fitur baru ini bisa dinikmati pada pengguna dengan aplikasi WhatsApp Android versi 2.18.179. Setidaknya fitur ini menginformasikan kepada pengguna bahwa pesan yang masuk merupakan pesan terusan bukan pesan asli dari kontak pengguna yang mengirimkan tersebut. Label forwarded, akan muncul di atas pesan yang dikirimkan.

Dikutip dari laman The Indian Express, Senin 11 Juni 2018, fitur label pesan forwarded ini membantu pengguna dalam mengidentifikasi pesam sampah alias spam yang kerap bertebaran di platform besutan Jan Koum tersebut. 

Sejatinya, label pesan forwarded di WhatsApp bukan hal yang benar-benar baru. Pada Maret lalu, laman pembocor informasi WhatsApp, WABetaInfo sudah menuliskan fitur label pesan forwarded bakal hadir di aplikasi milik Facebook tersebut. 

Tapi, menurut WABetaInfo, fitur tersebut urung hadir kala itu karena WhatsApp mengubah antarmuka aplikasi. Untuk saat ini, WhatsApp tidak menyediakan opsi untuk mematikan atau menghapus label pesan forwarded tersebut.