Pengembang Yakin Investasi Emas Online Akan Beroperasi Kembali

Petugas menunjukkan imitasi emas logam mulia produk PT Aneka Tambang (Antam) yang dipamerkan di gerai Antam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Pengembang layanan investasi emas di Tokopedia, yang dikenal dengan nama Tokopedia Emas, PT Aurum Karya Indonesia (Aurum), yakin akan beroperasi kembali dalam waktu dekat. Mereka mengaku telah mengajukan perbaikan izin usaha.

Hal ini diungkap oleh CEO PT Aurum, George B. Sumantri, dalam keterangan resminya, Senin, 24 September 2018. Dia mengklaim, langkah perbaikan izin usaha ini mendapat apresiasi positif dari Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi OJK, Tongam L. Tobing.

"Kami telah mengajukan perbaikan izin usaha dan diharapkan dalam waktu dekat dapat kembali melayani masyarakat secara penuh, sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata George.

Lebih lanjut George mengungkap jika pengajuan perbaikan izin usaha ini merupakan sebuah bentuk komitmen nyata Aurum dalam melindungi emas pengguna. Mereka berkomitmen untuk mengikuti perkembangan peraturan perundang-undangan maupun peraturan kebijakan yang ada.

George menambahkan, rasa aman dan nyaman bagi pengguna merupakan syarat mutlak bagi Aurum dalam menjalankan bisnis. Ia menjamin keamanan saldo emas pengguna serta memastikan nilai investasi yang sesuai dengan fluktuasi harga emas di pasar selama proses pengajuan perbaikan izin usaha ini berlangsung. 

"Pengguna juga dapat menjual dan mengambil emas sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujar George.