Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 29 September 2018 | 07:49 WIB

Hacker Ini Bersiap Retas Halaman FB Mark Zuckerberg

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Instagram Mark Zuckerberg
Pendiri Facebook Mark Zuck Zuckerberg

VIVA – Seorang hacker mempunyai kode nama "white hat" yang berasal dari Taiwan mengklaim, bahwa dia akan melakukan live saat dia meretas halaman Facebook Mark Zuckerberg pada hari Minggu, 30 September 2018.

Dikutip melalui laman The Verge, Jumat, 28 September 2018, dalam postingan Facebook-nya Ia menulis, Chang Chi-yuan berjanji kepada 26.000 pengikutnya untuk menghapus akun pendiri Facebook tersebut. Peretasan akan dilakukan secara live.

Baca Juga

Menurut Bloomberg, Chang adalah seorang hacker terkenal di Taiwan. Ia dan halaman Facebook-nya terdaftar sebagai 'kontributor khusus' di Line Corp hall of fame 2016. Ia juga pernah digugat oleh operator bus lokal karena meretas ke dalam sistem dan membeli tiket dengan harga satu Dolar Taiwan atau sekitar Rp500.

Ia sebelumnya menulis tentang peretasan untuk mendapatkan uang. Facebook memiliki program hadiah bug yang sedang berlangsung, di mana dikatakan akan mengakui dan menghargai peneliti keamanan yang melaporkan kerentanan dalam layanannya.

Terpopuler

Ini bukan kali pertama halaman Zuckerberg diretas. Pada tahun 2011, seorang peretas berhasil memposting pembaruan status dari akun Zuckerberg, mengizinkan pengguna berinvestasi di jejaring media sosial dan mengubahnya menjadi bisnis sosial.

Proses hacking akan dilakukan secara live pada Minggu pukul 6 sore waktu setempat, kemungkinan di Indonesia akan berlangsung satu jam lebih cepat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ups! Jokowi 'Didatengin' Miss Universe & Putri Indonesia