Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:30 WIB

Huawei Makin Blak-blakan soal Smartphone Layar Lipat

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Foto :
  • Instagram/@touchit_sk
Kepala Eksekutif Produk Konsumen Huawei, Richard Yu

VIVA – Huawei makin blak-blakan soal perangkat lipat. Perusahaan asal China itu mengaku sedang menyiapkan smartphone dengan layar bisa dilipat. Kepala Eksekutif Produk Konsumen Huawei, Richard Yu mengonfirmasi, smartphone layar lipat mereka akan hadir pada 2019. Bos Huawei itu juga mengungkapkan, smartphone layar lipat bakal mendukung 5G. 

Apa yang disampaikan Yu menguatkan komentar dari Chairman Huawei, Ken Hu yang mengatakan hal yang sama. Pada forum World Economic Forum bulan lalu, Hu mengatakan ponsel 5G pertama Huawei adalah model ponsel yang bisa dilipat. Malah Hu mengatakan, smartphone jenis ini bakal muncul ada Juni tahun depan. 

Baca Juga

"Kami sedang membuat ponsel lipat. Ponsel lipat 5G," kata Yu dikutip dari laman Digital Trends, Jumat 19 Oktober 2018. 

Huawei untuk pertama kalinya dengan tegas mengaitkan teknologi 5G dengan ponsel layar lipatnya. Sebelumnya Yu dan Ken Hu tidak kompak. 

Terpopuler

Beberapa waktu lalu, Yu tidak menguatkan pernyataan Ken Hu soal ponsel layar lipat. Dalam sebuah wawancara di London beberapa waktu lalu, Yu mengatakan perusahaan membeberkan proyek ponsel lipat tersebut belum begitu jelas. Sebab dia mengatakan, ponsel layar lipat itu 'belum dikomersialkan'.

"Mungkin suatu saat nanti kami akan meluncurkannya, tapi tidak untuk kali ini," jelas Yu. 

Pada bulan lalu, Yu mengatakan perangkat yang dapat dilipat bisa menggantikan komputer. Karena perangkat ini lebih fleksibel, bisa ditaruh di saku kantung pengguna dan saat ingin menggunakannya, pengguna cukup membuka layar sampai perangkat bisa seukuran tablet. 

Ambisi Huawei pada bidang 5G memang bukan hal yang mengagetkan. Perusahaan China ini memang sudah berinvestasi pada teknologi dan infrastruktur 5G. Huawei sudah pernah mengungkapkan soal rencana perangkat dan jaringan 5G pada 2019. Pada awal tahun ini saja, Huawei sudah mengungkapkan chipset 5G pertama di dunia yang dikomersialisasi. 
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Huawei Tolak Pengenaan Sanksi oleh Amerika
TVONE NEWS - 3 bulan lalu