Telkom Sepakat Bekerja Sama dengan Netflix

Founder and CEO Netflix Reed Hastings (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama

VIVA – Perusahaan telekomunikasi asal Afrika Selatan, Telkom, dan layanan video streaming Amerika Serikat, Netflix, sepakat untuk menjalin kemitraan strategis.

Menurut Content Executive Telkom, Wanda Mkhize, kerja sama ini merupakan tonggak sejarah, karena pihaknya berupaya membawa warga Afrika Selatan mencicipi teknologi terbaru dan pengalaman hiburan yang luar biasa milik Netflix.

"Kami sangat senang untuk memperluas penawaran konten kami dengan Netflix. Kemitraan ini memungkinkan kami menawarkan lebih banyak hiburan. Netflix akan tersedia di LIT TV Box milik Telkom akhir tahun ini," ungkap Wanda, seperti dikutip Bizcommunity, Jumat, 16 November 2018.

Ia juga mengatakan bahwa timnya sedang bekerja pada penawaran layanan seluler dan broadband yang menarik untuk diluncurkan sebelum akhir 2018. Penawaran ini termasuk opsi video LIT yang ditingkatkan dan penawaran data.

Sementara itu, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Netflix untuk Kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Maria Ferreras, mengaku sangat antusias untuk bermitra dengan Telkom dan berkomitmen untuk memperkuat pasar di Afrika Selatan.

Dengan kemitraan ini maka pengguna Telkom akan dengan mudah mengakses pengalaman menonton film serial milik layanan yang didirikan oleh Reed Hastings tersebut.

Layanan Netflix di Afrika Selatan termasuk serial TV berlisensi, orisinal, film, standup comedies, dokumenter, dan program anak-anak.

Netflix adalah rumah dari seri dan film asli pemenang penghargaan seperti Stranger Things, 13 Reasons Why, serta The Crown and The Kissing Booth.