Transaksi Cryptocurrency Bakal Bisa Pakai WhatsApp?

Aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • latestly.com

VIVA – Beredar kabar bahwa Facebook diam-diam sedang membangun cryptocurrency untuk mentransfer uang melalui WhatsApp. Demikian menurut laporan Business Insider, 21 Desember 2018, yang dikutip dari Bloomberg.

Menurut keterangan, Facebook tengah membuat "stablecoin", jenis khusus dari cryptocurrency dengan nilai yang terkait dengan dolar, yang akan digunakan untuk memfasilitasi transfer uang pada aplikasi perpesanan.

Pada awal bulan ini, berita bisnis Cheddar melaporkan bahwa karyawan Facebook telah berdiskusi dengan orang dalam industri blockchain tentang "ide menciptakan mata uang digital terdesentralisasi untuk dua miliar pengguna jejaring sosial.”

Saat dimintai keterangan, juru bicara Facebook, Travis Reed, tidak berkomentar banyak. Namun dia mengatakan bahwa pihaknya memang sedang mengeksplorasi kekuatan teknologi Facebook.

"Seperti perusahaan lainnya, Facebook mengeksplorasi cara memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain," kata dia.

Facebook sendiri nampaknya memang menaruh ketertarikan dengan uang digital. Sebelumnya perusahaan yang menjadi induk bagi WhatsApp itu juga merilis kelompok blockhain.

Kelompok tersebut dipimpin mantan bos Paypal dan Facebook Messenger, David Marcus. "Tim kecil baru ini mengeksplorasi banyak aplikasi yang berbeda. Kami tidak memiliki apa pun untuk dibagikan,” katanya. (yns)