Layanan Telkomsel Sudah Normal di Lokasi Bencana Tsunami Banten

Telkomsel galang donasi untuk bencana tsunami Banten
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Dalam rangka pemulihan jaringan komunikasi pasca gelombang tinggi dan tsunami di Selat Sunda, Telkomsel mengerahkan tim siaga bencana Terra (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity). Tugasnya ialah untuk mendirikan posko darurat serta mempercepat pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Adapun wilayah yang terdampak, yaitu kabupaten di Serang, Pandeglang, dan Lampung Selatan. General Manager Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin, mewakili Telkomsel mengucapkan rasa dukanya.

"Keluarga besar Telkomsel menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana ini. Saat ini layanan komunikasi baik pesan teks maupun suara dan internet 100 persen dalam kondisi normal di wilayah terdampak bencana," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 26 Desember 2018.

Dalam waktu 24 jam sejak terjadi tsunami, perusahaan telah membentuk Terra, yang juga berfungsi untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dan memberikan donasi sesuai kebutuhan di posko pengungsian.

Telkomsel juga telah menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistik, seperti makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, selimut dan obat-obatan.

Perusahaan juga menyediakan fasilitas telepon tak berbayar di Posko Pengungsian Kantor Camat Labuhan Kabupaten Pandeglang, Posko Pengungsian Kecamatan Angsa Kabupaten Pandeglang, Gedung PGRI Mancak Kabupaten Serang dan Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Selain itu, ada pula bantuan berupa tenda pengungsi untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Serang. Denny mengatakan bahwa mereka akan terus fokus untuk memonitor jaringan.

"Agar layanan telekomunikasi tetap lancar, kami menyiagakan mobile backup power (MBP) sebagai perangkat penunjang catuan listrik," ujarnya.