Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 29 Desember 2018 | 18:16 WIB

Kabel Laut Serat Optik Sempat Putus, Layanan Telkomsel Kini Pulih

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Dok. Telkomsel
Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

VIVA – Sempat putusnya kabel laut serat optik ruas Namlea-Sanana, Maluku Utara, menyebabkan terganggunya layanan telekomunikasi di sana. Namun, kini layanan tersebut sudah pulih total atau 100 persen.

"Saat ini layanan telekomunikasi di wilayah Maluku Utara meliputi Sanana, Labuha, Ternate dan Sofifi (Halmahera) pulih 100 persen. Terima kasih kepada seluruh tim dan berbagai pihak yang sudah berupaya maksimal," kata General Manager External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin, Sabtu, 29 Desember 2018.

Baca Juga

Sementara itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, induk perusahaan Telkomsel, telah berhasil memulihkan layanan telekomunikasi melalui pengalihan trafik menggunakan rute lain.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengatakan bahwa layanan sudah pulih sejak Jumat, 28 Desember 2018 pukul 21.00 WIT.

Terpopuler

"Telkom telah berhasil menyelesaikan perbaikan, sehingga seluruh layanan telekomunikasi Telkom Group, baik data maupun voice, telah kembali normal di wilayah yang terdampak," ujarnya.

Upaya pemulihan dilakukan secara bertahap. Satu hari sebelumnya Sanana dan Labuha telah lebih dahulu pulih, sementara Sofifi dan seluruh Halmahera baru menyusul Jumat malamnya.

"Mewakili jajaran manajemen Telkom Group, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya pemulihan layanan hingga selesai," kata Arif.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Situs Telkomsel Hanya Diretas Pada Bagian Informasi
TVONE NEWS - lewat 2 tahun lalu