2 Teknologi Ini Akan Dominasi Consumer Electronics Show 2019

Consumer Electronics Show 2019.
Sumber :
  • T3.com

VIVA – Gelaran pameran teknologi tahunan terbesar, Consumer Electronics Show (CES), yang diselenggarakan pada 8-11 Januari 2019 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat ini diperkirakan didominasi teknologi artificial intelligence (AI) dan jaringan 5G.

Dilansir dari Korea Times, Senin, 7 Januari 2019, Senior Director Consumer Technology Association, Ben Arnold mengatakan, ada peningkatan jumlah perangkat yang menggunakan AI.

Sedangkan, pada gelaran CES tahun lalu, didominasi oleh perangkat seperti aplikasi pada rumah dan kendaraan. Sejumlah perusahaan teknologi juga akan memboyong teknologi AI milik mereka, contohnya Samsung dan LG Electronics.

"Mereka akan menampilkan peralatan rumah tangga dan piranti lunak (software) menggunakan AI," kata Arnold. Sementara itu, CEO Verizon, Hans Vestberg, mengaku akan mempresentasikan jelajah masa depan dengan konektivitas 5G (explore the future of connectivity through 5G).

Adapun, Chief Technology Officer LG, Park Il Pyung, akan membahas soal bagaimana platform AI pada LG, ThinQ, membuat dampak pada kehidupan konsumen.

Samsung tidak mau kalah. Raksasa teknologi Korea Selatan ini memadukan AI dan teknologi 5G yang mampu mengubah kehidupan sehari-hari.

Tema yang akan dibawa perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini adalah "Intelligence of Things for Everyone". Dengan konsep Samsung City, mereka juga akan menampilkan platform Bixby serta Internet of Things (IoT).

Dalam CES 2019, sebanyak 4.500 perusahaan dari 155 negara diprediksi akan mendatangkan sekitar 180 ribu pengunjung selama empat hari pameran.