IndiHome Bisa Akses Netflix, Telkom: Blokir Tetap Berlaku

Kantor Netflix di Singapura.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama Rifki

VIVA – Beberapa hari belakangan ini, pengguna IndiHome girang, tiba-tiba mereka bisa mengakses Netflix. Namun pengguna IndiHome cuma bisa mengakses platform streaming film itu dari mobile. Untuk akses dari desktop tetap tidak bisa. 

Namun terbukanya akses Netflix pada jaringan IndiHome itu cuma berjalan beberapa hari saja, sebab belakangan pengguna IndiHome tak bisa mengakses kembali konten Netflix di aplikasi mobile mereka. 

IndiHome memang tidak menyediakan akses ke Netflix, sebab antara Telkom dengan Netflix tidak ada kerja sama selama ini.

Dengan pengakuan beberapa pengguna IndiHome yang bisa mengakses Netflix, memunculkan spekulasi Telkom sudah membuka blokir layanan yang bermarkas di Amerika Serikat tersebut. Namun dalam konfirmasinya, Telkom menegaskan masih memblokir Netflix. 

"Hingga saat ini kebijakan dari Management Telkom tetap memblokir Netflix. Kebijakan untuk memblokir Netflix masih tetap berlaku untuk TelkomGroup, tidak hanya jaringan IndiHome namun juga jaringan Wifi.id serta jaringan Telkomsel," jelas Vice President Corporate Communications PT Telkom (Persero) Tbk, Arif Prabowo kepada VIVA, Senin 21 Januari 2019. 

Arif mengatakan Telkom senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk melindungi pelanggan dengan menghadirkan kepastian layanan serta menciptakan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia

Telkom memblokir Netflix pada jaringannya sejak 27 Januari 2016 atau tiga tahun lalu. Dalih Telkom memblokir Netflix, yakni konten yang tersedia di platform ini tidak sesuai ketentuan peraturan yang berlaku di Indonesia. (ali)