Bos Twitter Buka-bukaan Anehnya 'Ritual Kambing' Mark Zuckerberg

CEO Facebook Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • News Room Facebook

VIVA – Banyak sisi dari petinggi teknologi dunia yang tak diketahui oleh publik. Salah satunya adalah kehidupan privasi dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Bos Facebook itu pernah menjalani ritual yang terbilang aneh selama setahun sepanjang 2011.

Tujuh tahun lalu, Kepala Eksekutif Facebook itu ternyata punya target cuma makan daging kambing yang harus disembelih oleh dirinya. Selama 2011, Zuckerberg ternyata cuma mau makan daging kambing yang dia sembelih dari tangannya. 

Kepala Eksekutif Twitter, Jack Dorsey mengungkapkan sisi kehidupan bos Facebook itu dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone pekan ini. 

Dorsey ditanyai apa momen yang paling diingat dengan Zuckerberg. Bos Twitter itu langsung terpikir momen yang tak terlupakan yaitu saat dia ditraktir makan malam dengan daging kambing di rumah bos Facebook tersebut. 

"Ya, ada masa setahun yang mana dia (Zuckerberg) cuma makan apa yang dia sembelih. Dia membawakan saya kambing untuk makan malam, dia sendiri yang membunuh kambing itu," ujar Dorsey dikutip dari Slate, Kamis 24 Januari 2019.

Bos Twitter itu menduga, Zuckerberg membunuh kambing santapan makan malam pada 2011 dengan senapan laser dan pisau, sebelum dikirim ke tukang daging. 

"Saya tidak tahu persisnya, mungkin pakai pistol setrum. Setelah disetrum lalu dia menikamnya, terus baru dikirim ke tukang daging," tutur bos Twitter tersebut. 

Mendapati sajian daging kambing, Dorsey mengaku kala itu menanyakan ke Zuckerberg apakah benar keduanya akan menyantap daging kambing yang dibunuh oleh Zuckerberg. 

"Dia mengatakan, ya benar," ujar Dorsey. 

Dorsey masih penasaran dan bertanya kembali ke bos Facebook itu. 

"Apakah kamu pernah makan kambing sebelumnya?" tanya Dorsey yang dijawab anggukan Zuckerberg. 

Kemudian Dorsey bertanya, di mana daging kambingnya. Zuckerberg mengatakan daging kambing ada di oven. 

Selanjutnya, dalam waktu 30 menit kemudian, bos Facebook itu muncul dengan membawa daging kambing siap santap. 

Namun ternyata, Dorsey mengaku pada malam itu tak makan kambing. Dia memilih makan salad yang menjadi menu selain daging kambing. 

Dorsey membeberkan, ritual Zuckerberg makan daging kambing yang dibunuhnya dengan tangan merupakan gagasan dari koki terkenal di Silicon Valley, Jesse Cool. 

Sang koki menasihati bos Facebook itu untuk membunuh sendiri kambing, ayam atau babi yang ingin dikonsumsinya. (ase)