60 Juta Pengguna Telkomsel Gamer Aktif, Pasar untuk Industri eSports

Dunia Games League dan Dunia Games Campus League.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Operator telekomunikasi pelat merah Telkomsel mengumumkan pemenang dari kompetisi eSports, Dunia Games League dan Dunia Games Campus League, yang diadakan pada 9-10 Maret 2019. Total hadiah yang dibawa pulang para pemenang berjumlah Rp3 miliar.

Dunia Games League memiliki tiga juara dari hasil mereka bermain Mobile Legends, tim yang berhasil membawa gelar yaitu ONIC, STAR8 dan Alter Ego. Sementara Dunia Games Campus League dimenangkan oleh SFI.ZET dari UNIKA Soegijapranata, PVT V9 dari Universitas Gunadarma dan JEJE SQUAD dari Universitas Pakuan, Bogor.

Sedangkan, grand final Dunia Games Pro League akan diadakan pada bulan depan. Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Peter Tristram, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas antusiasme para peserta yang bertanding.

"Harapan kami ajang ini menjadi wadah bagi pelanggan yang mencintai game online dan eSports. Melalui liga ini, di samping untuk berkompetisi, kami juga ingin para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSports," kata dia di Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Melalui Dunia Games, Crispin mengaku akan terus menjadi pendukung utama dalam menyokong industri eSports. Dari 90 juta pengguna Telkomsel, ada 60 juta gamer aktif yang bermain mobile games secara online.

"Kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan layanan game online mendapat jaringan bagus dengan kecepatan tinggi, serta latensi yang rendah," ujarnya menjelaskan.

Digelar sejak Oktober 2018, Dunia Games League, Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League, telah diikuti lebih dari 25 ribu peserta. Dunia Games League serentak diadakan di 141 kota, sedangkan Dunia Games Campus League berlangsung di 13 kampus di seluruh Indonesia. (mus)