Raja YouTuber Murka Namanya Dicatut Teroris Masjid Selandia Baru

YouTuber Felix Kjellberg atau PewDiePie
Sumber :
  • Instagram/@PewDiePie

VIVA – YouTuber terkenal dunia, PewDiePie, turut prihatin dan berduka atas aksi biadab teroris yang memberondong jemaah di masjid di Kota Chrischurch, Selandia Baru. 

Dia kaget dengan aksi teroris yang menewaskan puluhan orang di sekitar masjid. YouTuber tersohor itu mengaku tak habis pikir dan marah sekali mengapa namanya dicatut dalam aksi siaran langsung penembakan membabi-buta tersebut. 

"Baru saja mendengar berita kejadian dahsyat dari Chrischurch Selandia Baru. Saya merasa benar-benar muak karena nama saya diucapkan oleh pelaku," tulis YouTuber yang bernama asli Felix Kjellberg itu di akun Twitternya dikutip Jumat, 15 Maret 2019. 

Dalam video siaran langsung, sang teroris mengajak penonton untuk mengikuti saluran YouTube milik PewDiePie.

Raja YouTuber dunia itu menyampaikan rasa dukanya kepada semua yang terdampak pada insiden mengerikan tersebut. 

“Duka dan pikiran saya tujukan kepada korban, keluarga dan semua orang yang terdampak tragedi tersebut," tulisnya PewDiePie.

Aksi teroris ini menjadi perhatian dunia. Pemerintah negara di dunia ramai-ramai mengutuk aksi tersebut. Sedangkan pemerintah Selandia Baru menyatakan sangat berduka dengan tragedi tersebut. 

Perdana Menteri Australia Scott Morrison sudah mengonfirmasi bahwa seseorang yang ditahan terkait insiden tersebut adalah warga negara Australia. Morrison menyebut pelaku sebagai teroris ekstremis, sayap kanan dan kejam. (ase)