Grab Punya Pay Later, Gojek Yakin Gopay Lebih Unggul

uang digital gopay
Sumber :
  • Twitter.com/@gopayindonesia

VIVA – Menanggapi kabar Grab yang memungkinkan penggunanya membayar layanan dengan Play Later melalui fitur Grabpay. Pesaing mereka, Gojek mengatakan enggan berkomentar. 

"Saya enggak bisa berkomentar terlalu banyak akan apa yang dilakukan pihak lain," kata Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, di Jakarta, Selasa 19 Maret 2019. 

Dia mengklaim, platform e-payment Gojek sudah terdepan dan terbesar di industri teknologi finansial. Saat ini yang Gojek lakukan yakni mendorong masyarakat untuk bisa memanfaatkan platformnya. 

Selain itu, soal kenyamanan Nila mengatakan, penggunaan Gopay lebih unggul. Alasannya, pembayaran non tunai Gojek itu bukan hanya berhubungan layanan berbagi tumpangan maupun pengiriman makanan. 

"Dalam konteks ekosistem karena semua ada dalam satu aplikasi. Ketika masuk ke dalam Gopay bukan cuma buat transaksi di dalam Go-Food Go-Ride, tapi juga apa yang berhubungan dengan QR Code," kata dia. 

Sebelumnya, seperti dilansir laman Straits Times, Grab dikabarkan merilis sejumlah layanan dalam Grabpay. Pertama sistem checkput online dan juga fitur kredit.

Sistem cicilan ini juga akan ada beserta layanan pasca bayar dalam Pay Later. Dikabarkan pengguna harus memenuhi sejumlah kriteria untuk bisa menggunakannya. 

Nantinya pelanggan bisa membayar layanan Grab seperti ride-hailing dan pengiriman makanan di akhir bulan. Pembayaran ini juga dikatakan tanpa biaya tambahan. Pay Later akan diluncurkan beberapa pekan ke depan. Namun belum jelas negara mana saja yang akan bisa menggunakannya.