Cetak Rekor, Akun IG Harry-Meghan Raih 4 Juta Follower dalam Sekejap

Postingan foto di akun Instagram @sussexroyal
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA – Pada 2 April 2019 lalu, pasangan Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi membuka akun Instagram mereka.

Dalam waktu singkat, akun yang dinamakan @sussexroyal itu dibanjiri pengikut. Bahkan hingga mencatat rekor Guinness World Records (GWR).

Pihak GWR mengungkap bahwa perolehan rekor itu lantaran hanya dalam 5 jam saja, akun tersebut di-follow sebanyak 1 juta orang. Kesuksesan itu juga disebut mengalahkan Kang Daniel dan Paus Fransiskus beberapa waktu lalu, di mana masing-masing keduanya memperoleh 1 juta followers dalam waktu 11 jam 36 menit dan 12 jam. 

Sementara itu, tampaknya akun Sussexroyal kian dikenal. Hingga di hari keempat, 6 April 2019, sudah meraih 4 juta pengikut. 

Akun media sosial keluarga Kerajaan Inggris ini terbilang istimewa, karena sebelumnya protokoler melarang kepemilikan media sosial bagi mereka. 

Langkah yang diambil Harry dan Meghan sebagai Duke dan Duchess of Sussex itu barangkali untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman. 

Namun mereka juga mengatakan pada foto pertama pembukaan akun, bahwa mereka akan menggunakannya untuk berbagi pengumuman penting dan isu-isu yang mereka dukung. 

"Selamat datang di akun Instagram resmi kami; kami akan membagikan hal-hal yang menggerakkan kami, isu yang kami dukung, pengumuman penting, dan kesempatan untuk membicarakan isu-isu penting," tulis mereka pada postingan pertama mereka.