AirPod Tak Sengaja Tertelan, di Dalam Perut Pun Masih Berfungsi

Seorang pria tak sengaja menelan AirPod
Sumber :

VIVA – Seorang pria di Taiwan menemukan bahwa AirPod-nya masih berfungsi setelah dia menelannya secara tidak sengaja. Berdasarkan laporan Science Alert, Senin, 6 Mei 2019, pria bernama Ben Hsu itu dikabarkan tertidur ketika mengenakan sepasang earbud nirkabel Apple. Kemudian ia kehilangan salah satunya ketika bangun.

Ben Hsu lantas menggunakan fitur pelacakan Apple untuk menemukannya. Pada saat itu, ia mendengar bunyi bip, tapi tidak yakin dari mana asalnya. "Saya memeriksa di bawah selimut saya dan melihat sekeliling tetapi tidak dapat menemukannya, kemudian saya menyadari suara itu berasal dari perut saya," katanya dikutip dari Daily Mail.

Petugas medis di Rumah Sakit Kota Kaohsiung juga mengonfirmasi bahwa AirPod tersebut ada dalam perutnya dan menunggu proses melewati sistem pencernaan.

Di hari berikutnya, beruntung AirPod itu benar-benar keluar melalui saluran pencernaan. Dan menurut Hsu, earbud tersebut masih berfungsi dengan baik setelah ia bersihkan dan mengeringkannya. 

"Baterai masih 41 persen," kata Hsu. Ia menyebut pengalamannya yang tak sengaja menelan AirPod itu adalah hal luar biasa, "Itu luar biasa."

Seorang dokter yang bekerja di ruang gawat darurat rumah sakit mengatakan bahwa menelan AirPod tidak membahayakan Hsu karena ia tidak terkena baterai perangkat secara langsung.

Ini bukan pertama kali perangkat elektronik ditelan. Pada tahun 2016, seorang pria di Irlandia menelan seluruh ponsel dan harus menjalani operasi untuk mengeluarkannya dari perutnya. Insiden itu didokumentasikan dalam International Journal of Surgery Case Reports, dan lelaki tersebut dikatakan telah pulih secara normal.

Seorang gadis berusia 13 tahun di Korea Selatan juga menelan pelacak kebugaran Misfit Shine-nya, yang juga masih berfungsi setelah dokter mengeluarkannya. (dhi)