Klik Tautan Ini untuk Lihat Situasi Terkini KPU

Situasi sekitar KPU Pusat di CCTV Dinas Perhubungan DKI Jakarta
Sumber :
  • Tangkapan layar CCTV Dinas Perhubungan DKI Jakarta

VIVA – Situasi Jakarta menjadi perhatian publik Tanah Air setelah pecahnya bentrokan antara polisi dan warga sipil di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu dini hari, 22 Mei 2019. 

Saat ini beberapa kantor dan titik penting di jantung Ibu Kota mendapat penjagaan kepolisian dan TNI. Salah satunya adalah Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Jika kamu penasaran dengan situasi di sekitar kantor KPU, bisa mengakses dashboard Smart City Jakarta. 

Akses laman platform Smart City Jakarta melalui laman smartcityjakarta.go.id, dan pilihlah bagian CCTV online pada Menu Utama yang berwarna hijau di sisi sebelah kanan atas tampilan di desktop.

Untuk mengetahui situasi sekitar kantor KPU, centang bagian kamera Dinas Perhubungan pada bagian CCTV online. Dinas tersebut memasang CCTV di perempatan Jalan Cokroaminoto, Jakarta Pusat. 

Kamera CCTV Dinas Perhubungan ini menampilkan berbagai sudut sekitar kantor KPU. Per Rabu siang 22 Mei 2019, jalan di depan kantor KPU ditutup. Polisi sudah mensterilkan situasi KPU tersebut. 

Sebenarnya pada dashboard Smart City Jakarta juga menyediakan kamera CCTV lain yang memantau lingkungan kantor KPU. 

Delta Art Star memasang lima kamera CCTV di simpang KPU, namun saat diakses kelima kamera itu tak bisa menampilkan rekaman real time situasi lingkungan KPU.