Sekolah Dasar di Palu Cicipi Prosesor AMD Athlon 200 GE

Direktur Sales dan Marketing AMD ASEAN, Ryan Sim.
Sumber :
  • Dok. AMD

VIVA – Perusahaan teknologi AMD bersama dengan Wahana Visi Indonesia akan memberikan pelatihan untuk guru dan tenaga administrasi di tujuh sekolah di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Pada September 2018, gempa dan tsunami telah memporak-porandakan tiga wilayah itu, dan hingga kini masih dalam masa pemulihan.

Bencana tersebut menelan korban hingga 2,5 juta jiwa, 839 desa rusak, dan 2.700 gedung sekolah yang kini sudah tidak layak pakai.

"Kami ingin memberi kontribusi yang bisa membantu sekolah sebagai pihak penyelenggara pendidikan di Sulawesi Tengah agar dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan pelayanan terbaik bagi siswa-siswi di sana," kata Direktur Sales dan Marketing AMD ASEAN, Ryan Sim, dalam keterangannya, Kamis, 23 Mei 2019.

Menurutnya, tidak hanya sekadar pelatihan untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar, AMD juga mengumumkan program donasi berupa perangkat komputer ke tujuh sekolah dasar di Palu, Sigi dan Donggala, dalam menyambut Ramadan.

Perangkat yang didonasikan ini ditenagai prosesor AMD Athlon 200 GE yang diketahui efisien dan hemat daya, namun bisa menghasilkan performa dan tampilan visual yang cukup untuk kebutuhan sekolah.

Selain itu, perangkat juga diperkuat motherboard A320, memori 8GB dual-channel, SSD 256GB serta monitor HDMI 20 inchi.

Sim menuturkan daftar sekolah yang mendapat donasi yaitu SD Muhammadiyah 3 Palu, MIS Darul Iman, SD Al-Khairat Mamboro, MIS Al-Khairat Biromaru, SD Al-Khairat Kota Pulu, MIS Al-Khairat Bangga, dan SDN 1 Tanantovea. Total siswa di tujuh sekolah tersebut mencapai 1.000 murid.

"Langkah ini diperlukan guna bisa menjaga dan merawat perangkat komputer yang diberikan AMD agar bisa digunakan secara maksimal dan berkelanjutan," ungkapnya.